PONSTAN OBAT SAKIT GIGI, SEMBUHKAN SAKIT GIGI SEKETIKA (?)

Ponstan obat sakit gigi memiliki khasiat yang ampuh dalam menghilangkan rasa sakit pada gigi, dengan dosis yang tepat. Dosis yang berlebihan dapat berakibat buruk pada lambung.

Obat sakit gigi paling populer di masyarakat adalah ponstan. Setiap orang yang pernah mengalami sakit gigi, pasti pernah mengonsumsi obat ini dikarenakan khasiatnya yang ampuh dalam menghilangkan rasa sakit pada gigi.

Seperti obat kimia lainnya, tentu saja ponstan memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan organ tubuh lainnya jika dikonsumsi secara sembarangan alias tanpa resep dari dokter.

Plus minus ponstan untuk obat sakit gigi

Untuk itu, kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai khasiat maupun efek samping ponstan obat sakit gigi supaya pembaca dapat menggunakannya dengan bijak.

Baca juga: obat sakit gigi ibu menyusui

Kandungan obat sakit gigi ponstan adalah Asam mefenamat, yang merupakan zat aktif untuk meredakan nyeri. Asam mefenamat tergolong dalam NSAID (Non Streoidal Anti-inflammatory Drugs) yang ampuh dalam meredakan nyeri, termasuk sakit gigi.

Selain untuk mengurangi rasa sakit pada gigi, ponstan juga dapat mengurangi rasa nyeri akibat rematik, nyeri pada pinggang dan otot, sakit telinga, sakit kepala, hingga demam.

ponstan obat sakit gigi harga  untuk ibu menyusui  ponstan obat sakit gigi untuk anak  apakah ponstan obat sakit gigi  gambar ponstan obat sakit gigi  kandungan ponstan obat sakit gigi  cara minum ponstan obat sakit gigi  obat ponstan buat sakit gigi  cara pemakaian ponstan obat sakit gigi  obat sakit gigi ponstan untuk ibu hamil  obat sakit gigi ponstan dan amoxilin  obat sakit gigi ponstan atau cataflam

Ponstan dijual di pasaran dengan kemasan berbentuk tablet salut film 500 mg x 10 biji. Meskipun ponstan obat sakit gigi mudah dibeli di toko obat tanpa resep dokter, sebaiknya bagi pembaca yang juga mempunyai masalah pada organ tubuh lainnya mengonsumsi pontan dengan resep dari dokter.

Dosis yang disarankan dalam mengonsumsi ponstan obat sakit gigi yaitu untuk dewasa dimulai dengan 500 mg kemudian dilanjutkan dengan 250 mg setiap 6 jam ataupun 2-3 kali sehari sebanyak 500 mg.

Untuk anak-anak yang berusia lebih dari 6 bulan, dosisnya sebanyak 6,5 mg/kg berat badan setiap 6-8 jam. Dosis obat sakit gigi ponstan untuk nyeri rematik sebanyak 500 mg 3 kali sehari.

Ponstan obat sakit gigi yang dikonsumsi tidak sesuai dengan dosis yang disarankan, dapat mengakibatkan efek samping pada organ tubuh lainnya, seperti merusak dan merangsang organ lambung.

Oleh karena itu, ponstan tidak boleh diberikan pada pasien sakit gigi yang mempunyai masalah dengan organ lambungnya. Resiko pendarahan pada lambung akibat ponstan ini lebih berbahaya dibanding minuman beralkohol. 

Tag:  obat sakit gigi selain ponstan, efek obat sakit gigi ponstan, obat sakit gigi anak ponstan, obat sakit gigi sejenis ponstan, obat sakit gigi ponstan asam mefenamat, obat sakit gigi selain ponstan apa ya, aturan pakai ponstan obat sakit gigi, aturan minum ponstan obat sakit gigi, obat sakit gigi paling ampuh ponstan, obat sakit gigi ponstan aman untuk ibu menyusui, ponstan obat sakit gigi berlubang, bahaya obat sakit gigi ponstan, obat sakit gigi gusi bengkak ponstan, cara kerja obat sakit gigi ponstan

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : PONSTAN OBAT SAKIT GIGI, SEMBUHKAN SAKIT GIGI SEKETIKA (?)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.